icon-search-2
icon-search-2

SYARAT & KETENTUAN

Situs website www.hikmat.co.id dan aplikasi HIKMAT (platform) ini dimiliki dan dioperasikan oleh PT Hikmat Moda Indonesia dengan nama HIKMAT dan Perjanjian Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini berlaku untuk semua pengguna yang menggunakan platform ini. Disepanjang platform, istilah “kami” mengacu pada HIKMAT, sebagai penyedia Situs termasuk segala informasi, alat, dan layanan yang tersedia di dalam Situs ini untuk Anda, sebagai pengguna, yang menerima Ketentuan Penggunaan. Sebelum menjadi pengguna platform ini, anda harus membaca dan menerima seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan anda harus memberikan persetujuan atas pemrosesan data pribadi anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi yang terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini.

Dengan menggunakan platform ini atau membuka akun, Anda memberikan penerimaan dan persetujuan yang tidak dapat di cabut atas persyaratan perjanjian ini, termasuk syarat dan ketentuan tambahan serta kebijakan yang disebutkan disini dan/atau terkait disini, kebijakan privasi HIKMAT, dan setiap informasi yang tersedia di platform.

Integritas Data

Anda telah menyetujui bahwa semua informasi dan data yang Anda berikan kepada kami melalui platform atau aplikasi HIKMAT adalah benar dan terbaru. Anda menyetujui jika terjadi perubahan pada data yang sudah Anda berikan.

Kebijakan Privasi

Anda telah menyetujui kalau semua informasi data pribadi yang sudah Anda berikan kepada kami melalui platform, email, chat, telepon, serta channel HIKMAT lainnya diizinkan untuk kami simpan maupun proses sesuai dengan Kebijakan Privasi HIKMAT. Kami mempunyai hak untuk melakukan perubahan ataupun memperbarui kebijakan privasi ini melalui website www.hikmat.co.id maupun aplikasi HIKMAT. Informasi lengkap mengenai Kebijakan Privasi ini sudah kami jelaskan di halaman khusus Kebijakan Privasi.

Tautan

Situs ini mungkin memiliki tautan ke Situs atau sumber lain yang dioperasikan oleh pihak ketiga yang tidak memiliki hubungan dengan HIKMAT. Tautan tersebut disediakan untuk kenyamanan Anda dan sebagai akses tambahan untuk informasi yang terdapat didalamnya. Penyertaan tautan ke Situs lain tidak harus dilihat sebagai dukungan terhadap isi dari Situs atau sumber yang ditautkan. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki kewajiban atas konten, iklan, produk, atau material yang terdapat di tautan tersebut. Perbedaan syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi mungkin berlaku di penggunaan Situs atau sumber yang ditautkan. HIKMAT tidak bertanggung jawab, langsung atau tidak langsung, terhadap kerusakan, kehilangan atau kewajiban yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau berhubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada setiap konten, produk atau layanan yang tersedia di Situs atau sumber yang terkait tersebut.

Ganti Rugi

Anda setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan HIKMAT dari segala bentuk denda, sanksi, kewajiban, kerugian, serta klaim lainnya yang timbul akibat:

Pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan, tindakan penipuan yang Anda lakukan, kelalaian atau kesalahan yang disengaja, dan pelanggaran yang Anda lakukan terhadap hak-hak pihak ketiga.

Akun

Akun HIKMAT

  1. Anda bertanggung jawab terhadap kerahasiaan informasi akun Anda, Anda setuju untuk mengubah kata sandi secara berkala dan bertanggung jawab atas kerahasiaan kode OTP apabila terdapat aktivitas atau penggunaan akun yang tidak dilakukan oleh Anda. HIKMAT tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang timbul dari penggunaan tanpa izin atas akun Anda atau kegagalan Anda untuk mematuhi bagian ini.
  2. HIKMAT berhak untuk melakukan pemeriksaan terkait kebenaran, keabsahan, atau informasi yang diserahkan kepada HIKMAT.
  3. Anda dapat mengajukan perubahan informasi pribadi seperti nama, alamat email dan nomor handphone.
  4. Anda dapat mengajukan untuk menghapus akun melalui fitur yang tersedia di Platform HIKMAT. Apabila terdapat kendala yang terjadi pada saat proses pemesanan dan penggunaan platform HIKMAT anda tetap harus bertanggung jawab untuk menyelesaikannya.

 

Garansi dan Perbaikan Servis

  1. Produk Tas dan Jam Tangan memiliki masa garansi selama 1 tahun setelah pembelian melalui website atau aplikasi HIKMAT.
  2. Apabila garansi sudah di claim produk pengganti akan melanjutkan masa garansi dari produk awal yang Anda beli.
  3. Proses claim garansi maksimal 7 hari sejak paket diterima, tergantung pada jenis kerusakan dan ketersediaan stok pengganti. Anda tidak perlu membayar biaya tambahan.
  4. Bukti pembelian adalah syarat wajib untuk mengklaim garansi. Pastikan Anda menyimpannya dengan baik.
  5. Kerusakan akibat penggunaan sehari-hari, penanganan yang tidak tepat, atau keausan alami tidak termasuk dalam garansi.

 

Akurasi dan Harga Produk

  1. Anda menyadari bahwa mungkin ada perbedaan antara ketersediaan stok produk dan ketersediaan stok aktual, yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kerusakan produk dan hambatan lainnya.
  2. Anda memahami dan setuju bahwa ada kemungkinan terdapat perbedaan pada warna produk pada platform kami tergantung pada pencahayaan, pengaturan, atau resolusi pada layar monitor Anda.
  3. Apabila terjadi ketidaksesuaian informasi dan harga Produk yang tercantum pada Platform HIKMAT karena kesalahan promosi, kesalahan pengetikan, atau kesalahan lainnya meskipun pesanan sudah dilakukan pembayaran, maka HIKMAT dapat melakukan perubahan terhadap ketidaksesuaian informasi tersebut dan selanjutnya berhak menolak/membatalkan Pesanan.
  4. Harga yang terdapat pada Produk belum termasuk biaya pengiriman atau biaya lainnya.

 

Pembayaran

HIKMAT bekerja sama dengan penyedia jasa layanan pembayaran dalam menyediakan berbagai metode pembayaran di Platform HIKMAT.

  1. Anda wajib untuk membayar penuh atas setiap Pembelanjaan yang dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan untuk setiap metode pembayaran yang dipilih.
  2. Anda memahami dan menyetujui jika terdapat diskon harga, voucher dan keuntungan lainnya atas Pesanan yang telah dibuat tetapi Kamu tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan, maka Pesanan akan dibatalkan oleh HIKMAT.
  3. Berikut merupakan pilihan metode pembayaran yang didukung di Platform HIKMAT:
    1. Virtual Account

      Minimum pembelanjaan untuk melakukan transfer ke virtual account adalah Rp 10.000

    2. Kartu Kredit

      Pembayaran dengan kartu kredit berlaku untuk kartu kredit yang berlogo VISA, JCB, MasterCard, yang bekerjasama dengan HIKMAT.

    3. Debit Online

      Pembayaran dengan debit online berlaku untuk kartu debit yang berlogo VISA, JCB, MasterCard yang bekerjasama dengan HIKMAT.

    4. Online Wallet

      Kamu dapat menggunakan OVO, GoPay, ShopeePay dengan minimum Pembelanjaan Rp10.000

 

Pengiriman Pesanan

  1. Pilihan Pengiriman
    1. Pengiriman Reguler

      Untuk metode pengiriman reguler, pesanan kamu akan tiba di alamat yang telah Anda tentukan dalam waktu estimasi 2-3 hari kerja untuk wilayah Jabodetabek dan estimasi 3- 14 hari kerja untuk luar Jabodetabek, pengiriman kami sudah mencakup seluruh Indonesia

    2. Pengiriman Instan
      1. Anda harus mencantumkan nomor telepon yang valid dan titik kordinat alamat pengiriman.
      2. Transaksi yang terjadi di Hari Sabtu–Minggu dan hari libur nasional akan diproses pada hari berikutnya.
      3. Apabila Anda ingin mengajukan klaim untuk barang yang hilang atau rusak saat proses pengiriman menggunakan pengiriman Instant, Anda wajib melampirkan KTP.
      4. Cut off pesanan Instant pukul 09.00 – 15.00, pesanan yang dilakukan lewat pukul 15:00 WIB akan dikirim di hari berikutnya.
  2. Gratis Biaya Pengiriman
    1. Gratis biaya pengiriman reguler berlaku untuk minimal belanja Rp 1,000,000
    2. Nominal Rp 1,000,000 dihitung dari total Pembelanjaan setelah potongan kode promosi/voucher/potongan lainnya
    3. Fasilitas gratis biaya pengiriman reguler tidak termasuk dengan biaya packing kayu dan biaya asuransi.
    4. Gratis biaya pengiriman reguler akan hangus jika pengiriman pertama gagal karena tidak ada penerima dan Pengguna tidak dapat dihubungi saat dilakukan pengiriman oleh kurir.

 

Promosi

  1. HIKMAT berhak untuk mengadakan kegiatan promosi dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda untuk setiap promosi. Anda diharuskan untuk membaca setiap syarat dan ketentuan yang berlaku pada promosi yang sedang berlangsung.
  2. Jika terjadi kesalahan promosi pada gambar, spesifikasi, harga, warna, kemasan, jumlah, kuota promosi, maka HIKMAT berhak membatalkan Pesanan.
  3. Apabila terdeteksi terjadi pelanggaran dalam penyalahgunaan promosi, HIKMAT berhak untuk membatalkan pesanan kamu.

 

Member

Setiap Pengguna yang telah melakukan pendaftaran melalui website atau aplikasi HIKMAT akan otomatis terdaftar member HIKMAT, Anda berhak mendapatkan poin setiap melakukan pemesanan, informasi selengkapnya mengenai poin member dapat di cek melalui website HIKMAT

Pengecualian

HIKMAT berhak mengalihkan Pesanan ke toko lainnya apabila Produk dalam Pesanan Anda tidak tersedia dan beberapa hal berikut ini:

  • Produk kosong
  • Produk Rusak/Cacat/Kotor
  • Produk tidak lengkap

Jika dalam proses pengalihan Pesanan, HIKMAT tidak dapat menyediakan penggantian yang sesuai, kami berhak untuk membatalkan Pesanan dan mengembalikan dana Anda.

Pembatalan Pesanan

Anda menyetujui bahwa HIKMAT berhak membatalkan pesanan dalam situasi dan kondisi tertentu,

  1. Pembatalan alasan pribadi seperti salah size, salah warna dapat dilakukan dengan syarat kamu melakukan pemesanan ulang dan menginformasikan nomor pesanan baru ke kami, apabila pesanan sudah diterima kamu wajib mengirimkan kembali produk yang sudah diterima ke alamat yang sesuai dengan pengiriman awal.
  2. HIKMAT berhak membatalkan pesanan apabila ada penyalahgunaan promo ataupun terdeteksi adanya kecurangan yang dilakukan dari promo yang berlangsung seperti: Penggunaan voucher, Terdeteksi melakukan kecurangan dalam mengikuti promo ataupun Crazy Price.

Pengembalian Pesanan

  1. Pengembalian pesanan kesalahan produksi:
    1. Pengembalian pesanan dapat di proses maksimal 7 hari setelah produk diterima, Pengembalian yang dilakukan melebihi batas waktu tersebut akan di tolak atau tidak dapat dilakukan.
    2. Proses pengembalian pesanan hanya dapat di proses apabila pesanan yang kamu terima rusak, cacat, produk tidak sesuai pesanan, pesanan tidak lengkap,
    3. Pengembalian produk wajib disertai video unboxing dari awal pembukaan paket
    4. Produk rusak dapat dikembalikan ke alamat store pengiriman awal setelah pengajuan pengembalian di setujui oleh Kami.
    5. Pengemasan produk retur wajib dilakukan dengan kondisi yang sama seperti saat produk diterima, Apabila produk pengembalian sampai ke kami dalam keadaan rusak akibat pengemasan yang tidak baik, kami berhak menolak pengembalian, dan akan mengirimkan produk kembali ke Anda.
    6. Produk rusak dapat ditukar produk lain dengan harga yang sama apabila stock produk awal kosong.
  2. Pengembalian pesanan alasan pribadi:
    1. Pengembalian pesanan dapat di proses maksimal 7 hari setelah produk diterima, Pengembalian yang dilakukan melebihi batas waktu tersebut akan di tolak atau tidak dapat diproses.
    2. Proses pengembalian pesanan hanya dapat di dilakukan apabila pesanan yang kamu terima salah size atau salah warna.
    3. Pengembalian produk wajib disertai video unboxing dari awal pembukaan paket
    4. Pengembalian produk retur wajib dilakukan dengan kondisi yang sama seperti saat produk diterima, terdapat tag harga, belum digunakan, tidak merubah model produk. Apabila produk pengembalian sampai ke kami dalam keadaan rusak akibat pengemasan yang tidak baik, dan tidak sesuai kondisi produk awal, kami berhak menolak pengembalian, dan akan mengirimkan produk kembali ke Anda.
    5. Pengembalian produk hanya bisa dilakukan untuk penukaran produk dengan model yang serupa atau model lain dengan harga yang sama atau lebih besar dan tidak bisa dikembalikan berupa dana.
    6. Apabila stock produk yang Anda inginkan tukarkan kosong, Anda dapat menukar dengan produk lain dengan cara membuat pesanan ulang dan mengirimkan nomor pesanan baru ke kami, pengembalian dana akan segera kami proses setelah menerima produk pengembalian dari Anda.
    7. Anda harus menanggung biaya pengiriman secara mandiri apabila pengembalian dengan alasan pribadi.
  3. HIKMAT berhak menolak pengembalian pesanan jika kerusakan diakibatkan karena kelalaian kamu seperti:
    1. Salah penggunaan dan tidak sesuai Care Instruction yang sudah kami informasikan pada deskripsi produk
    2. Kerusakan karena kelalaian pribadi seperti terjatuh, terkena air, tergores
    3. Kerusakan karena adanya Bencana alam;
    4. Mengubah atau merusak garansi

 

Pengembalian Dana dan Penggantian Biaya Pengiriman

Pengembalian dana akan diproses apabila pesanan telah diterima dan diverifikasi oleh HIKMAT. Proses pengembalian dana akan disesuaikan dengan metode pembayaran awal

  1. Pengembalian dana karena kesalahan HIKMAT. Jika pengembalian dana dilakukan karena kesalahan HIKMAT, maka dana akan dikembalikan dan disesuaikan dengan metode pembayaran yang digunakan Kamu saat melakukan pemesanan, seperti:
    1. Virtual Account, Debit Online dan Online Wallet: dana akan dikembalikan ke rekening dalam waktu maksimal 14 hari kerja
    2. Kartu Kredit: pengembalian limit kartu kredit membutuhkan waktu maksimal 14 hari kerja

 

Catatan: Untuk pengembalian dana rekening, tim kami akan menghubungi Anda untuk kelengkapan data rekening

Batasan Tanggung Jawab

Anda memahami dan setuju bahwa Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Platform dan atau untuk penggunaan keanggotaan HIKMAT, serta pembelian dan penggunaan layanan yang tersedia di platform HIKMAT, Anda memahami dan setuju bahwa semua informasi yang Anda kirim atau terima selama keanggotaan Anda dan / atau penggunaan Platform tidak sepenuhnya aman dan dapat disadap oleh pihak berwajib. Anda memahami dan setuju bahwa Anda menanggung sendiri resiko penggunaan Platform. Anda memahami dan menyetujui bahwa Kewajiban HIKMAT hanya sebatas pada penyediaan Platform HIKMAT. Anda memahami dan setuju bahwa, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku (termasuk dan tidak terbatas pada perlindungan konsumen), HIKMAT tidak bertanggung jawab atas setiap tindakan, kesalahan, kelalaian, pernyataan, jaminan, dan untuk setiap kecerobohan yang menyebabkan cidera, kematian, kerusakan properti, atau kerusakan lainnya termasuk beban biaya yang ditimbulkan. HIKMAT tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Komunikasi Elektronik

Bila Anda menggunakan platform ini, Anda berhubungan dengan HIKMAT secara elektronik. Anda mengutamakan komunikasi secara elekronik sehubungan dengan penggunaan platform ini, HIKMAT akan berkomunikasi dengan Anda dengan cara memposting pengumuman melalui platform. Anda setuju bahwa semua kesepakatan, pengumuman, penyingkapan, dan cara komunikasi lain yang dikirim kepada Anda secara elektronik adalah sah secara hukum sama seperti komunikasi secara tertulis. Semua pemberitahuan dari HIKMAT dipastikan dapat diterima oleh konsumen dan dikirim ke alamat email yang Anda berikan di platform HIKMAT. Kesalahan pencantuman alamat email yang Anda berikan di HIKMAT yang mengakibatkan Anda tidak dapat menerima pemberitahuan dari HIKMAT bukan merupakan tanggung jawab kami.

Hak Kekayaan Intelektual

Segala hak kekayaan intelektual yang ada dalam Situs merupakan properti HIKMAT atau pihak lain dan HIKMAT telah memperoleh lisensi yang cukup atas penggunan hak kekayaan intelektual tersebut. Pengguna dilarang menggunakan Merek untuk tujuan apapun termasuk, namun tidak terbatas untuk digunakan sebagai meta tag pada Situs lain tanpa izin tertulis dari HIKMAT atau pihak ketiga yang memiliki Merek tersebut. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan teknik framing atau teknologi untuk melampirkan konten apapun ke dalam Situs tanpa persetujuan tertulis HIKMAT. Semua konten yang tersedia di atau melalui Situs dilindungi oleh hak cipta, hak merek, dan hukum Indonesia serta.

Klaim atas Pelanggaran Hak Intelektual

HIKMAT menghargai hak kekayaan intelektual pihak lain, dan kami meminta agar para pengguna juga melakukan hal yang sama. Dengan ini kami menginformasikan bahwa HIKMAT telah mengadopsi dan menerapkan kebijakan untuk melakukan pemutusan hubungan dengan pengguna Situs atau anggota HIKMAT yang melakukan pelanggaran hak cipta. HIKMAT dalam keadaan tertentu dan dengan kebijaksanaannya sendiri berhak untuk menghentikan dan / atau memutuskan akun dan / atau keanggotaan pengguna yang mungkin melanggar hak kekayaan intelektual HIKMAT maupun pihak ketiga.

Kelangsungan Syarat Setelah Perjanjian Berakhir

Selama tidak bertentangan dengan ketentuan yang ada dalam Ketentuan Penggunaan, atau prinsip hukum umum yang berlaku, setiap ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan akan tetap berlaku bagi kedua belah pihak sepanjang platform HIKMAT ini masih ada dan terus dikembangkan oleh PT Hikmat Moda Indonesia.

Force Majeure

HIKMAT dibebaskan dari pemenuhan Ketentuan Penggunaan, sejauh tidak dapat memenuhi Ketentuan tersebut, secara keseluruhan atau sebagian, sebagai akibat dari suatu peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh atau yang dihasilkan dari:

  1. Bencana alam seperti Tsunami, tanah Longsor, banjir, gunung meletus.
  2. Peristiwa sosial/politik seperti perang, terorisme, huru-hara, kerusuhan, gangguan sipil atau pemberontakan,
  3. Kondisi luar biasa lainnya seperti kebakaran, pandemic atau penyebab lain di luar kekuasaan dari HIKMAT. Dalam hal ini HIKMAT untuk sementara tidak dapat memproses atau mengirim kepada Anda sebuah barang yang dibeli karena peristiwa seperti itu, HIKMAT akan memberikan Anda pilihan untuk menunda pengiriman atau menerima pengembalian biaya Anda.

 

Perubahan Terhadap Ketentuan Penggunaan

Anda memahami dan menyetujui bahwa HIKMAT berhak untuk menambahkan, mengubah, atau menghapus bagian dari Ketentuan Penggunaan ini kapan saja, dengan mempublikasikan versi yang telah diperbarui di platform. Anda tidak memiliki wewenang untuk mengubah atau memodifikasi Ketentuan Layanan dalam bentuk apa pun. Anda bertanggung jawab untuk secara rutin memeriksa pembaruan pada Ketentuan Penggunaan. Penggunaan platform ini secara berkelanjutan setelah pembaruan berarti Anda menerima dan menyetujui perubahan tersebut.

Bagaimana Menghubungi HIKMAT

Bila Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang Syarat dan Ketentuan ini atau pengelolaan informasi pribadi Anda, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami melalui email di cc@hikmat.co.id, Whatsapp Chat

SYARAT & KETENTUAN

Situs website www.hikmat.co.id dan aplikasi HIKMAT (platform) ini dimiliki dan dioperasikan oleh PT Hikmat Moda Indonesia dengan nama HIKMAT dan Perjanjian Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini berlaku untuk semua pengguna yang menggunakan platform ini. Disepanjang platform, istilah “kami” mengacu pada HIKMAT, sebagai penyedia Situs termasuk segala informasi, alat, dan layanan yang tersedia di dalam Situs ini untuk Anda, sebagai pengguna, yang menerima Ketentuan Penggunaan. Sebelum menjadi pengguna platform ini, anda harus membaca dan menerima seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan anda harus memberikan persetujuan atas pemrosesan data pribadi anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi yang terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini.

Dengan menggunakan platform ini atau membuka akun, Anda memberikan penerimaan dan persetujuan yang tidak dapat di cabut atas persyaratan perjanjian ini, termasuk syarat dan ketentuan tambahan serta kebijakan yang disebutkan disini dan/atau terkait disini, kebijakan privasi HIKMAT, dan setiap informasi yang tersedia di platform.

Integritas Data

Anda telah menyetujui bahwa semua informasi dan data yang Anda berikan kepada kami melalui platform atau aplikasi HIKMAT adalah benar dan terbaru. Anda menyetujui jika terjadi perubahan pada data yang sudah Anda berikan.

Kebijakan Privasi

Anda telah menyetujui kalau semua informasi data pribadi yang sudah Anda berikan kepada kami melalui platform, email, chat, telepon, serta channel HIKMAT lainnya diizinkan untuk kami simpan maupun proses sesuai dengan Kebijakan Privasi HIKMAT. Kami mempunyai hak untuk melakukan perubahan ataupun memperbarui kebijakan privasi ini melalui website www.hikmat.co.id maupun aplikasi HIKMAT. Informasi lengkap mengenai Kebijakan Privasi ini sudah kami jelaskan di halaman khusus Kebijakan Privasi.

Tautan

Situs ini mungkin memiliki tautan ke Situs atau sumber lain yang dioperasikan oleh pihak ketiga yang tidak memiliki hubungan dengan HIKMAT. Tautan tersebut disediakan untuk kenyamanan Anda dan sebagai akses tambahan untuk informasi yang terdapat didalamnya. Penyertaan tautan ke Situs lain tidak harus dilihat sebagai dukungan terhadap isi dari Situs atau sumber yang ditautkan. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki kewajiban atas konten, iklan, produk, atau material yang terdapat di tautan tersebut. Perbedaan syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi mungkin berlaku di penggunaan Situs atau sumber yang ditautkan. HIKMAT tidak bertanggung jawab, langsung atau tidak langsung, terhadap kerusakan, kehilangan atau kewajiban yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau berhubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada setiap konten, produk atau layanan yang tersedia di Situs atau sumber yang terkait tersebut.

Ganti Rugi

Anda setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan HIKMAT dari segala bentuk denda, sanksi, kewajiban, kerugian, serta klaim lainnya yang timbul akibat:

Pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan, tindakan penipuan yang Anda lakukan, kelalaian atau kesalahan yang disengaja, dan pelanggaran yang Anda lakukan terhadap hak-hak pihak ketiga.

Akun

Akun HIKMAT

  1. Anda bertanggung jawab terhadap kerahasiaan informasi akun Anda, Anda setuju untuk mengubah kata sandi secara berkala dan bertanggung jawab atas kerahasiaan kode OTP apabila terdapat aktivitas atau penggunaan akun yang tidak dilakukan oleh Anda. HIKMAT tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang timbul dari penggunaan tanpa izin atas akun Anda atau kegagalan Anda untuk mematuhi bagian ini.
  2. HIKMAT berhak untuk melakukan pemeriksaan terkait kebenaran, keabsahan, atau informasi yang diserahkan kepada HIKMAT.
  3. Anda dapat mengajukan perubahan informasi pribadi seperti nama, alamat email dan nomor handphone.
  4. Anda dapat mengajukan untuk menghapus akun melalui fitur yang tersedia di Platform HIKMAT. Apabila terdapat kendala yang terjadi pada saat proses pemesanan dan penggunaan platform HIKMAT anda tetap harus bertanggung jawab untuk menyelesaikannya.

 

Garansi dan Perbaikan Servis

  1. Produk Tas dan Jam Tangan memiliki masa garansi selama 1 tahun setelah pembelian melalui website atau aplikasi HIKMAT.
  2. Apabila garansi sudah di claim produk pengganti akan melanjutkan masa garansi dari produk awal yang Anda beli.
  3. Proses claim garansi maksimal 7 hari sejak paket diterima, tergantung pada jenis kerusakan dan ketersediaan stok pengganti. Anda tidak perlu membayar biaya tambahan.
  4. Bukti pembelian adalah syarat wajib untuk mengklaim garansi. Pastikan Anda menyimpannya dengan baik.
  5. Kerusakan akibat penggunaan sehari-hari, penanganan yang tidak tepat, atau keausan alami tidak termasuk dalam garansi.

 

Akurasi dan Harga Produk

  1. Anda menyadari bahwa mungkin ada perbedaan antara ketersediaan stok produk dan ketersediaan stok aktual, yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kerusakan produk dan hambatan lainnya.
  2. Anda memahami dan setuju bahwa ada kemungkinan terdapat perbedaan pada warna produk pada platform kami tergantung pada pencahayaan, pengaturan, atau resolusi pada layar monitor Anda.
  3. Apabila terjadi ketidaksesuaian informasi dan harga Produk yang tercantum pada Platform HIKMAT karena kesalahan promosi, kesalahan pengetikan, atau kesalahan lainnya meskipun pesanan sudah dilakukan pembayaran, maka HIKMAT dapat melakukan perubahan terhadap ketidaksesuaian informasi tersebut dan selanjutnya berhak menolak/membatalkan Pesanan.
  4. Harga yang terdapat pada Produk belum termasuk biaya pengiriman atau biaya lainnya.

 

Pembayaran

HIKMAT bekerja sama dengan penyedia jasa layanan pembayaran dalam menyediakan berbagai metode pembayaran di Platform HIKMAT.

  1. Anda wajib untuk membayar penuh atas setiap Pembelanjaan yang dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan untuk setiap metode pembayaran yang dipilih.
  2. Anda memahami dan menyetujui jika terdapat diskon harga, voucher dan keuntungan lainnya atas Pesanan yang telah dibuat tetapi Kamu tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan, maka Pesanan akan dibatalkan oleh HIKMAT.
  3. Berikut merupakan pilihan metode pembayaran yang didukung di Platform HIKMAT:
    1. Virtual Account

      Minimum pembelanjaan untuk melakukan transfer ke virtual account adalah Rp 10.000

    2. Kartu Kredit

      Pembayaran dengan kartu kredit berlaku untuk kartu kredit yang berlogo VISA, JCB, MasterCard, yang bekerjasama dengan HIKMAT.

    3. Debit Online

      Pembayaran dengan debit online berlaku untuk kartu debit yang berlogo VISA, JCB, MasterCard yang bekerjasama dengan HIKMAT.

    4. Online Wallet

      Kamu dapat menggunakan OVO, GoPay, ShopeePay dengan minimum Pembelanjaan Rp10.000

 

Pengiriman Pesanan

  1. Pilihan Pengiriman
    1. Pengiriman Reguler

      Untuk metode pengiriman reguler, pesanan kamu akan tiba di alamat yang telah Anda tentukan dalam waktu estimasi 2-3 hari kerja untuk wilayah Jabodetabek dan estimasi 3- 14 hari kerja untuk luar Jabodetabek, pengiriman kami sudah mencakup seluruh Indonesia

    2. Pengiriman Instan
      1. Anda harus mencantumkan nomor telepon yang valid dan titik kordinat alamat pengiriman.
      2. Transaksi yang terjadi di Hari Sabtu–Minggu dan hari libur nasional akan diproses pada hari berikutnya.
      3. Apabila Anda ingin mengajukan klaim untuk barang yang hilang atau rusak saat proses pengiriman menggunakan pengiriman Instant, Anda wajib melampirkan KTP.
      4. Cut off pesanan Instant pukul 09.00 – 15.00, pesanan yang dilakukan lewat pukul 15:00 WIB akan dikirim di hari berikutnya.
  2. Gratis Biaya Pengiriman
    1. Gratis biaya pengiriman reguler berlaku untuk minimal belanja Rp 1,000,000
    2. Nominal Rp 1,000,000 dihitung dari total Pembelanjaan setelah potongan kode promosi/voucher/potongan lainnya
    3. Fasilitas gratis biaya pengiriman reguler tidak termasuk dengan biaya packing kayu dan biaya asuransi.
    4. Gratis biaya pengiriman reguler akan hangus jika pengiriman pertama gagal karena tidak ada penerima dan Pengguna tidak dapat dihubungi saat dilakukan pengiriman oleh kurir.

 

Promosi

  1. HIKMAT berhak untuk mengadakan kegiatan promosi dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda untuk setiap promosi. Anda diharuskan untuk membaca setiap syarat dan ketentuan yang berlaku pada promosi yang sedang berlangsung.
  2. Jika terjadi kesalahan promosi pada gambar, spesifikasi, harga, warna, kemasan, jumlah, kuota promosi, maka HIKMAT berhak membatalkan Pesanan.
  3. Apabila terdeteksi terjadi pelanggaran dalam penyalahgunaan promosi, HIKMAT berhak untuk membatalkan pesanan kamu.

 

Member

Setiap Pengguna yang telah melakukan pendaftaran melalui website atau aplikasi HIKMAT akan otomatis terdaftar member HIKMAT, Anda berhak mendapatkan poin setiap melakukan pemesanan, informasi selengkapnya mengenai poin member dapat di cek melalui website HIKMAT

Pengecualian

HIKMAT berhak mengalihkan Pesanan ke toko lainnya apabila Produk dalam Pesanan Anda tidak tersedia dan beberapa hal berikut ini:

  • Produk kosong
  • Produk Rusak/Cacat/Kotor
  • Produk tidak lengkap

Jika dalam proses pengalihan Pesanan, HIKMAT tidak dapat menyediakan penggantian yang sesuai, kami berhak untuk membatalkan Pesanan dan mengembalikan dana Anda.

Pembatalan Pesanan

Anda menyetujui bahwa HIKMAT berhak membatalkan pesanan dalam situasi dan kondisi tertentu,

  1. Pembatalan alasan pribadi seperti salah size, salah warna dapat dilakukan dengan syarat kamu melakukan pemesanan ulang dan menginformasikan nomor pesanan baru ke kami, apabila pesanan sudah diterima kamu wajib mengirimkan kembali produk yang sudah diterima ke alamat yang sesuai dengan pengiriman awal.
  2. HIKMAT berhak membatalkan pesanan apabila ada penyalahgunaan promo ataupun terdeteksi adanya kecurangan yang dilakukan dari promo yang berlangsung seperti: Penggunaan voucher, Terdeteksi melakukan kecurangan dalam mengikuti promo ataupun Crazy Price.

Pengembalian Pesanan

  1. Pengembalian pesanan kesalahan produksi:
    1. Pengembalian pesanan dapat di proses maksimal 7 hari setelah produk diterima, Pengembalian yang dilakukan melebihi batas waktu tersebut akan di tolak atau tidak dapat dilakukan.
    2. Proses pengembalian pesanan hanya dapat di proses apabila pesanan yang kamu terima rusak, cacat, produk tidak sesuai pesanan, pesanan tidak lengkap,
    3. Pengembalian produk wajib disertai video unboxing dari awal pembukaan paket
    4. Produk rusak dapat dikembalikan ke alamat store pengiriman awal setelah pengajuan pengembalian di setujui oleh Kami.
    5. Pengemasan produk retur wajib dilakukan dengan kondisi yang sama seperti saat produk diterima, Apabila produk pengembalian sampai ke kami dalam keadaan rusak akibat pengemasan yang tidak baik, kami berhak menolak pengembalian, dan akan mengirimkan produk kembali ke Anda.
    6. Produk rusak dapat ditukar produk lain dengan harga yang sama apabila stock produk awal kosong.
  2. Pengembalian pesanan alasan pribadi:
    1. Pengembalian pesanan dapat di proses maksimal 7 hari setelah produk diterima, Pengembalian yang dilakukan melebihi batas waktu tersebut akan di tolak atau tidak dapat diproses.
    2. Proses pengembalian pesanan hanya dapat di dilakukan apabila pesanan yang kamu terima salah size atau salah warna.
    3. Pengembalian produk wajib disertai video unboxing dari awal pembukaan paket
    4. Pengembalian produk retur wajib dilakukan dengan kondisi yang sama seperti saat produk diterima, terdapat tag harga, belum digunakan, tidak merubah model produk. Apabila produk pengembalian sampai ke kami dalam keadaan rusak akibat pengemasan yang tidak baik, dan tidak sesuai kondisi produk awal, kami berhak menolak pengembalian, dan akan mengirimkan produk kembali ke Anda.
    5. Pengembalian produk hanya bisa dilakukan untuk penukaran produk dengan model yang serupa atau model lain dengan harga yang sama atau lebih besar dan tidak bisa dikembalikan berupa dana.
    6. Apabila stock produk yang Anda inginkan tukarkan kosong, Anda dapat menukar dengan produk lain dengan cara membuat pesanan ulang dan mengirimkan nomor pesanan baru ke kami, pengembalian dana akan segera kami proses setelah menerima produk pengembalian dari Anda.
    7. Anda harus menanggung biaya pengiriman secara mandiri apabila pengembalian dengan alasan pribadi.
  3. HIKMAT berhak menolak pengembalian pesanan jika kerusakan diakibatkan karena kelalaian kamu seperti:
    1. Salah penggunaan dan tidak sesuai Care Instruction yang sudah kami informasikan pada deskripsi produk
    2. Kerusakan karena kelalaian pribadi seperti terjatuh, terkena air, tergores
    3. Kerusakan karena adanya Bencana alam;
    4. Mengubah atau merusak garansi

 

Pengembalian Dana dan Penggantian Biaya Pengiriman

Pengembalian dana akan diproses apabila pesanan telah diterima dan diverifikasi oleh HIKMAT. Proses pengembalian dana akan disesuaikan dengan metode pembayaran awal

  1. Pengembalian dana karena kesalahan HIKMAT. Jika pengembalian dana dilakukan karena kesalahan HIKMAT, maka dana akan dikembalikan dan disesuaikan dengan metode pembayaran yang digunakan Kamu saat melakukan pemesanan, seperti:
    1. Virtual Account, Debit Online dan Online Wallet: dana akan dikembalikan ke rekening dalam waktu maksimal 14 hari kerja
    2. Kartu Kredit: pengembalian limit kartu kredit membutuhkan waktu maksimal 14 hari kerja

 

Catatan: Untuk pengembalian dana rekening, tim kami akan menghubungi Anda untuk kelengkapan data rekening

Batasan Tanggung Jawab

Anda memahami dan setuju bahwa Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Platform dan atau untuk penggunaan keanggotaan HIKMAT, serta pembelian dan penggunaan layanan yang tersedia di platform HIKMAT, Anda memahami dan setuju bahwa semua informasi yang Anda kirim atau terima selama keanggotaan Anda dan / atau penggunaan Platform tidak sepenuhnya aman dan dapat disadap oleh pihak berwajib. Anda memahami dan setuju bahwa Anda menanggung sendiri resiko penggunaan Platform. Anda memahami dan menyetujui bahwa Kewajiban HIKMAT hanya sebatas pada penyediaan Platform HIKMAT. Anda memahami dan setuju bahwa, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku (termasuk dan tidak terbatas pada perlindungan konsumen), HIKMAT tidak bertanggung jawab atas setiap tindakan, kesalahan, kelalaian, pernyataan, jaminan, dan untuk setiap kecerobohan yang menyebabkan cidera, kematian, kerusakan properti, atau kerusakan lainnya termasuk beban biaya yang ditimbulkan. HIKMAT tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Komunikasi Elektronik

Bila Anda menggunakan platform ini, Anda berhubungan dengan HIKMAT secara elektronik. Anda mengutamakan komunikasi secara elekronik sehubungan dengan penggunaan platform ini, HIKMAT akan berkomunikasi dengan Anda dengan cara memposting pengumuman melalui platform. Anda setuju bahwa semua kesepakatan, pengumuman, penyingkapan, dan cara komunikasi lain yang dikirim kepada Anda secara elektronik adalah sah secara hukum sama seperti komunikasi secara tertulis. Semua pemberitahuan dari HIKMAT dipastikan dapat diterima oleh konsumen dan dikirim ke alamat email yang Anda berikan di platform HIKMAT. Kesalahan pencantuman alamat email yang Anda berikan di HIKMAT yang mengakibatkan Anda tidak dapat menerima pemberitahuan dari HIKMAT bukan merupakan tanggung jawab kami.

Hak Kekayaan Intelektual

Segala hak kekayaan intelektual yang ada dalam Situs merupakan properti HIKMAT atau pihak lain dan HIKMAT telah memperoleh lisensi yang cukup atas penggunan hak kekayaan intelektual tersebut. Pengguna dilarang menggunakan Merek untuk tujuan apapun termasuk, namun tidak terbatas untuk digunakan sebagai meta tag pada Situs lain tanpa izin tertulis dari HIKMAT atau pihak ketiga yang memiliki Merek tersebut. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan teknik framing atau teknologi untuk melampirkan konten apapun ke dalam Situs tanpa persetujuan tertulis HIKMAT. Semua konten yang tersedia di atau melalui Situs dilindungi oleh hak cipta, hak merek, dan hukum Indonesia serta.

Klaim atas Pelanggaran Hak Intelektual

HIKMAT menghargai hak kekayaan intelektual pihak lain, dan kami meminta agar para pengguna juga melakukan hal yang sama. Dengan ini kami menginformasikan bahwa HIKMAT telah mengadopsi dan menerapkan kebijakan untuk melakukan pemutusan hubungan dengan pengguna Situs atau anggota HIKMAT yang melakukan pelanggaran hak cipta. HIKMAT dalam keadaan tertentu dan dengan kebijaksanaannya sendiri berhak untuk menghentikan dan / atau memutuskan akun dan / atau keanggotaan pengguna yang mungkin melanggar hak kekayaan intelektual HIKMAT maupun pihak ketiga.

Kelangsungan Syarat Setelah Perjanjian Berakhir

Selama tidak bertentangan dengan ketentuan yang ada dalam Ketentuan Penggunaan, atau prinsip hukum umum yang berlaku, setiap ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan akan tetap berlaku bagi kedua belah pihak sepanjang platform HIKMAT ini masih ada dan terus dikembangkan oleh PT Hikmat Moda Indonesia.

Force Majeure

HIKMAT dibebaskan dari pemenuhan Ketentuan Penggunaan, sejauh tidak dapat memenuhi Ketentuan tersebut, secara keseluruhan atau sebagian, sebagai akibat dari suatu peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh atau yang dihasilkan dari:

  1. Bencana alam seperti Tsunami, tanah Longsor, banjir, gunung meletus.
  2. Peristiwa sosial/politik seperti perang, terorisme, huru-hara, kerusuhan, gangguan sipil atau pemberontakan,
  3. Kondisi luar biasa lainnya seperti kebakaran, pandemic atau penyebab lain di luar kekuasaan dari HIKMAT. Dalam hal ini HIKMAT untuk sementara tidak dapat memproses atau mengirim kepada Anda sebuah barang yang dibeli karena peristiwa seperti itu, HIKMAT akan memberikan Anda pilihan untuk menunda pengiriman atau menerima pengembalian biaya Anda.

 

Perubahan Terhadap Ketentuan Penggunaan

Anda memahami dan menyetujui bahwa HIKMAT berhak untuk menambahkan, mengubah, atau menghapus bagian dari Ketentuan Penggunaan ini kapan saja, dengan mempublikasikan versi yang telah diperbarui di platform. Anda tidak memiliki wewenang untuk mengubah atau memodifikasi Ketentuan Layanan dalam bentuk apa pun. Anda bertanggung jawab untuk secara rutin memeriksa pembaruan pada Ketentuan Penggunaan. Penggunaan platform ini secara berkelanjutan setelah pembaruan berarti Anda menerima dan menyetujui perubahan tersebut.

Bagaimana Menghubungi HIKMAT

Bila Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang Syarat dan Ketentuan ini atau pengelolaan informasi pribadi Anda, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami melalui email di cc@hikmat.co.id, Whatsapp Chat

SYARAT & KETENTUAN

Situs website www.hikmat.co.id dan aplikasi HIKMAT (platform) ini dimiliki dan dioperasikan oleh PT Hikmat Moda Indonesia dengan nama HIKMAT dan Perjanjian Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini berlaku untuk semua pengguna yang menggunakan platform ini. Disepanjang platform, istilah “kami” mengacu pada HIKMAT, sebagai penyedia Situs termasuk segala informasi, alat, dan layanan yang tersedia di dalam Situs ini untuk Anda, sebagai pengguna, yang menerima Ketentuan Penggunaan. Sebelum menjadi pengguna platform ini, anda harus membaca dan menerima seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan anda harus memberikan persetujuan atas pemrosesan data pribadi anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi yang terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini.

Dengan menggunakan platform ini atau membuka akun, Anda memberikan penerimaan dan persetujuan yang tidak dapat di cabut atas persyaratan perjanjian ini, termasuk syarat dan ketentuan tambahan serta kebijakan yang disebutkan disini dan/atau terkait disini, kebijakan privasi HIKMAT, dan setiap informasi yang tersedia di platform.

Integritas Data

Anda telah menyetujui bahwa semua informasi dan data yang Anda berikan kepada kami melalui platform atau aplikasi HIKMAT adalah benar dan terbaru. Anda menyetujui jika terjadi perubahan pada data yang sudah Anda berikan.

Kebijakan Privasi

Anda telah menyetujui kalau semua informasi data pribadi yang sudah Anda berikan kepada kami melalui platform, email, chat, telepon, serta channel HIKMAT lainnya diizinkan untuk kami simpan maupun proses sesuai dengan Kebijakan Privasi HIKMAT. Kami mempunyai hak untuk melakukan perubahan ataupun memperbarui kebijakan privasi ini melalui website www.hikmat.co.id maupun aplikasi HIKMAT. Informasi lengkap mengenai Kebijakan Privasi ini sudah kami jelaskan di halaman khusus Kebijakan Privasi.

Tautan

Situs ini mungkin memiliki tautan ke Situs atau sumber lain yang dioperasikan oleh pihak ketiga yang tidak memiliki hubungan dengan HIKMAT. Tautan tersebut disediakan untuk kenyamanan Anda dan sebagai akses tambahan untuk informasi yang terdapat didalamnya. Penyertaan tautan ke Situs lain tidak harus dilihat sebagai dukungan terhadap isi dari Situs atau sumber yang ditautkan. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki kewajiban atas konten, iklan, produk, atau material yang terdapat di tautan tersebut. Perbedaan syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi mungkin berlaku di penggunaan Situs atau sumber yang ditautkan. HIKMAT tidak bertanggung jawab, langsung atau tidak langsung, terhadap kerusakan, kehilangan atau kewajiban yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau berhubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada setiap konten, produk atau layanan yang tersedia di Situs atau sumber yang terkait tersebut.

Ganti Rugi

Anda setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan HIKMAT dari segala bentuk denda, sanksi, kewajiban, kerugian, serta klaim lainnya yang timbul akibat:

Pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan, tindakan penipuan yang Anda lakukan, kelalaian atau kesalahan yang disengaja, dan pelanggaran yang Anda lakukan terhadap hak-hak pihak ketiga.

Akun

Akun HIKMAT

  1. Anda bertanggung jawab terhadap kerahasiaan informasi akun Anda, Anda setuju untuk mengubah kata sandi secara berkala dan bertanggung jawab atas kerahasiaan kode OTP apabila terdapat aktivitas atau penggunaan akun yang tidak dilakukan oleh Anda. HIKMAT tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang timbul dari penggunaan tanpa izin atas akun Anda atau kegagalan Anda untuk mematuhi bagian ini.
  2. HIKMAT berhak untuk melakukan pemeriksaan terkait kebenaran, keabsahan, atau informasi yang diserahkan kepada HIKMAT.
  3. Anda dapat mengajukan perubahan informasi pribadi seperti nama, alamat email dan nomor handphone.
  4. Anda dapat mengajukan untuk menghapus akun melalui fitur yang tersedia di Platform HIKMAT. Apabila terdapat kendala yang terjadi pada saat proses pemesanan dan penggunaan platform HIKMAT anda tetap harus bertanggung jawab untuk menyelesaikannya.

 

Garansi dan Perbaikan Servis

  1. Produk Tas dan Jam Tangan memiliki masa garansi selama 1 tahun setelah pembelian melalui website atau aplikasi HIKMAT.
  2. Apabila garansi sudah di claim produk pengganti akan melanjutkan masa garansi dari produk awal yang Anda beli.
  3. Proses claim garansi maksimal 7 hari sejak paket diterima, tergantung pada jenis kerusakan dan ketersediaan stok pengganti. Anda tidak perlu membayar biaya tambahan.
  4. Bukti pembelian adalah syarat wajib untuk mengklaim garansi. Pastikan Anda menyimpannya dengan baik.
  5. Kerusakan akibat penggunaan sehari-hari, penanganan yang tidak tepat, atau keausan alami tidak termasuk dalam garansi.

 

Akurasi dan Harga Produk

  1. Anda menyadari bahwa mungkin ada perbedaan antara ketersediaan stok produk dan ketersediaan stok aktual, yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kerusakan produk dan hambatan lainnya.
  2. Anda memahami dan setuju bahwa ada kemungkinan terdapat perbedaan pada warna produk pada platform kami tergantung pada pencahayaan, pengaturan, atau resolusi pada layar monitor Anda.
  3. Apabila terjadi ketidaksesuaian informasi dan harga Produk yang tercantum pada Platform HIKMAT karena kesalahan promosi, kesalahan pengetikan, atau kesalahan lainnya meskipun pesanan sudah dilakukan pembayaran, maka HIKMAT dapat melakukan perubahan terhadap ketidaksesuaian informasi tersebut dan selanjutnya berhak menolak/membatalkan Pesanan.
  4. Harga yang terdapat pada Produk belum termasuk biaya pengiriman atau biaya lainnya.

 

Pembayaran

HIKMAT bekerja sama dengan penyedia jasa layanan pembayaran dalam menyediakan berbagai metode pembayaran di Platform HIKMAT.

  1. Anda wajib untuk membayar penuh atas setiap Pembelanjaan yang dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan untuk setiap metode pembayaran yang dipilih.
  2. Anda memahami dan menyetujui jika terdapat diskon harga, voucher dan keuntungan lainnya atas Pesanan yang telah dibuat tetapi Kamu tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan, maka Pesanan akan dibatalkan oleh HIKMAT.
  3. Berikut merupakan pilihan metode pembayaran yang didukung di Platform HIKMAT:
    1. Virtual Account

      Minimum pembelanjaan untuk melakukan transfer ke virtual account adalah Rp 10.000

    2. Kartu Kredit

      Pembayaran dengan kartu kredit berlaku untuk kartu kredit yang berlogo VISA, JCB, MasterCard, yang bekerjasama dengan HIKMAT.

    3. Debit Online

      Pembayaran dengan debit online berlaku untuk kartu debit yang berlogo VISA, JCB, MasterCard yang bekerjasama dengan HIKMAT.

    4. Online Wallet

      Kamu dapat menggunakan OVO, GoPay, ShopeePay dengan minimum Pembelanjaan Rp10.000

 

Pengiriman Pesanan

  1. Pilihan Pengiriman
    1. Pengiriman Reguler

      Untuk metode pengiriman reguler, pesanan kamu akan tiba di alamat yang telah Anda tentukan dalam waktu estimasi 2-3 hari kerja untuk wilayah Jabodetabek dan estimasi 3- 14 hari kerja untuk luar Jabodetabek, pengiriman kami sudah mencakup seluruh Indonesia

    2. Pengiriman Instan
      1. Anda harus mencantumkan nomor telepon yang valid dan titik kordinat alamat pengiriman.
      2. Transaksi yang terjadi di Hari Sabtu–Minggu dan hari libur nasional akan diproses pada hari berikutnya.
      3. Apabila Anda ingin mengajukan klaim untuk barang yang hilang atau rusak saat proses pengiriman menggunakan pengiriman Instant, Anda wajib melampirkan KTP.
      4. Cut off pesanan Instant pukul 09.00 – 15.00, pesanan yang dilakukan lewat pukul 15:00 WIB akan dikirim di hari berikutnya.
  2. Gratis Biaya Pengiriman
    1. Gratis biaya pengiriman reguler berlaku untuk minimal belanja Rp 1,000,000
    2. Nominal Rp 1,000,000 dihitung dari total Pembelanjaan setelah potongan kode promosi/voucher/potongan lainnya
    3. Fasilitas gratis biaya pengiriman reguler tidak termasuk dengan biaya packing kayu dan biaya asuransi.
    4. Gratis biaya pengiriman reguler akan hangus jika pengiriman pertama gagal karena tidak ada penerima dan Pengguna tidak dapat dihubungi saat dilakukan pengiriman oleh kurir.

 

Promosi

  1. HIKMAT berhak untuk mengadakan kegiatan promosi dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda untuk setiap promosi. Anda diharuskan untuk membaca setiap syarat dan ketentuan yang berlaku pada promosi yang sedang berlangsung.
  2. Jika terjadi kesalahan promosi pada gambar, spesifikasi, harga, warna, kemasan, jumlah, kuota promosi, maka HIKMAT berhak membatalkan Pesanan.
  3. Apabila terdeteksi terjadi pelanggaran dalam penyalahgunaan promosi, HIKMAT berhak untuk membatalkan pesanan kamu.

 

Member

Setiap Pengguna yang telah melakukan pendaftaran melalui website atau aplikasi HIKMAT akan otomatis terdaftar member HIKMAT, Anda berhak mendapatkan poin setiap melakukan pemesanan, informasi selengkapnya mengenai poin member dapat di cek melalui website HIKMAT

Pengecualian

HIKMAT berhak mengalihkan Pesanan ke toko lainnya apabila Produk dalam Pesanan Anda tidak tersedia dan beberapa hal berikut ini:

  • Produk kosong
  • Produk Rusak/Cacat/Kotor
  • Produk tidak lengkap

Jika dalam proses pengalihan Pesanan, HIKMAT tidak dapat menyediakan penggantian yang sesuai, kami berhak untuk membatalkan Pesanan dan mengembalikan dana Anda.

Pembatalan Pesanan

Anda menyetujui bahwa HIKMAT berhak membatalkan pesanan dalam situasi dan kondisi tertentu,

  1. Pembatalan alasan pribadi seperti salah size, salah warna dapat dilakukan dengan syarat kamu melakukan pemesanan ulang dan menginformasikan nomor pesanan baru ke kami, apabila pesanan sudah diterima kamu wajib mengirimkan kembali produk yang sudah diterima ke alamat yang sesuai dengan pengiriman awal.
  2. HIKMAT berhak membatalkan pesanan apabila ada penyalahgunaan promo ataupun terdeteksi adanya kecurangan yang dilakukan dari promo yang berlangsung seperti: Penggunaan voucher, Terdeteksi melakukan kecurangan dalam mengikuti promo ataupun Crazy Price.

Pengembalian Pesanan

  1. Pengembalian pesanan kesalahan produksi:
    1. Pengembalian pesanan dapat di proses maksimal 7 hari setelah produk diterima, Pengembalian yang dilakukan melebihi batas waktu tersebut akan di tolak atau tidak dapat dilakukan.
    2. Proses pengembalian pesanan hanya dapat di proses apabila pesanan yang kamu terima rusak, cacat, produk tidak sesuai pesanan, pesanan tidak lengkap,
    3. Pengembalian produk wajib disertai video unboxing dari awal pembukaan paket
    4. Produk rusak dapat dikembalikan ke alamat store pengiriman awal setelah pengajuan pengembalian di setujui oleh Kami.
    5. Pengemasan produk retur wajib dilakukan dengan kondisi yang sama seperti saat produk diterima, Apabila produk pengembalian sampai ke kami dalam keadaan rusak akibat pengemasan yang tidak baik, kami berhak menolak pengembalian, dan akan mengirimkan produk kembali ke Anda.
    6. Produk rusak dapat ditukar produk lain dengan harga yang sama apabila stock produk awal kosong.
  2. Pengembalian pesanan alasan pribadi:
    1. Pengembalian pesanan dapat di proses maksimal 7 hari setelah produk diterima, Pengembalian yang dilakukan melebihi batas waktu tersebut akan di tolak atau tidak dapat diproses.
    2. Proses pengembalian pesanan hanya dapat di dilakukan apabila pesanan yang kamu terima salah size atau salah warna.
    3. Pengembalian produk wajib disertai video unboxing dari awal pembukaan paket
    4. Pengembalian produk retur wajib dilakukan dengan kondisi yang sama seperti saat produk diterima, terdapat tag harga, belum digunakan, tidak merubah model produk. Apabila produk pengembalian sampai ke kami dalam keadaan rusak akibat pengemasan yang tidak baik, dan tidak sesuai kondisi produk awal, kami berhak menolak pengembalian, dan akan mengirimkan produk kembali ke Anda.
    5. Pengembalian produk hanya bisa dilakukan untuk penukaran produk dengan model yang serupa atau model lain dengan harga yang sama atau lebih besar dan tidak bisa dikembalikan berupa dana.
    6. Apabila stock produk yang Anda inginkan tukarkan kosong, Anda dapat menukar dengan produk lain dengan cara membuat pesanan ulang dan mengirimkan nomor pesanan baru ke kami, pengembalian dana akan segera kami proses setelah menerima produk pengembalian dari Anda.
    7. Anda harus menanggung biaya pengiriman secara mandiri apabila pengembalian dengan alasan pribadi.
  3. HIKMAT berhak menolak pengembalian pesanan jika kerusakan diakibatkan karena kelalaian kamu seperti:
    1. Salah penggunaan dan tidak sesuai Care Instruction yang sudah kami informasikan pada deskripsi produk
    2. Kerusakan karena kelalaian pribadi seperti terjatuh, terkena air, tergores
    3. Kerusakan karena adanya Bencana alam;
    4. Mengubah atau merusak garansi

 

Pengembalian Dana dan Penggantian Biaya Pengiriman

Pengembalian dana akan diproses apabila pesanan telah diterima dan diverifikasi oleh HIKMAT. Proses pengembalian dana akan disesuaikan dengan metode pembayaran awal

  1. Pengembalian dana karena kesalahan HIKMAT. Jika pengembalian dana dilakukan karena kesalahan HIKMAT, maka dana akan dikembalikan dan disesuaikan dengan metode pembayaran yang digunakan Kamu saat melakukan pemesanan, seperti:
    1. Virtual Account, Debit Online dan Online Wallet: dana akan dikembalikan ke rekening dalam waktu maksimal 14 hari kerja
    2. Kartu Kredit: pengembalian limit kartu kredit membutuhkan waktu maksimal 14 hari kerja

 

Catatan: Untuk pengembalian dana rekening, tim kami akan menghubungi Anda untuk kelengkapan data rekening

Batasan Tanggung Jawab

Anda memahami dan setuju bahwa Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Platform dan atau untuk penggunaan keanggotaan HIKMAT, serta pembelian dan penggunaan layanan yang tersedia di platform HIKMAT, Anda memahami dan setuju bahwa semua informasi yang Anda kirim atau terima selama keanggotaan Anda dan / atau penggunaan Platform tidak sepenuhnya aman dan dapat disadap oleh pihak berwajib. Anda memahami dan setuju bahwa Anda menanggung sendiri resiko penggunaan Platform. Anda memahami dan menyetujui bahwa Kewajiban HIKMAT hanya sebatas pada penyediaan Platform HIKMAT. Anda memahami dan setuju bahwa, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku (termasuk dan tidak terbatas pada perlindungan konsumen), HIKMAT tidak bertanggung jawab atas setiap tindakan, kesalahan, kelalaian, pernyataan, jaminan, dan untuk setiap kecerobohan yang menyebabkan cidera, kematian, kerusakan properti, atau kerusakan lainnya termasuk beban biaya yang ditimbulkan. HIKMAT tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Komunikasi Elektronik

Bila Anda menggunakan platform ini, Anda berhubungan dengan HIKMAT secara elektronik. Anda mengutamakan komunikasi secara elekronik sehubungan dengan penggunaan platform ini, HIKMAT akan berkomunikasi dengan Anda dengan cara memposting pengumuman melalui platform. Anda setuju bahwa semua kesepakatan, pengumuman, penyingkapan, dan cara komunikasi lain yang dikirim kepada Anda secara elektronik adalah sah secara hukum sama seperti komunikasi secara tertulis. Semua pemberitahuan dari HIKMAT dipastikan dapat diterima oleh konsumen dan dikirim ke alamat email yang Anda berikan di platform HIKMAT. Kesalahan pencantuman alamat email yang Anda berikan di HIKMAT yang mengakibatkan Anda tidak dapat menerima pemberitahuan dari HIKMAT bukan merupakan tanggung jawab kami.

Hak Kekayaan Intelektual

Segala hak kekayaan intelektual yang ada dalam Situs merupakan properti HIKMAT atau pihak lain dan HIKMAT telah memperoleh lisensi yang cukup atas penggunan hak kekayaan intelektual tersebut. Pengguna dilarang menggunakan Merek untuk tujuan apapun termasuk, namun tidak terbatas untuk digunakan sebagai meta tag pada Situs lain tanpa izin tertulis dari HIKMAT atau pihak ketiga yang memiliki Merek tersebut. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan teknik framing atau teknologi untuk melampirkan konten apapun ke dalam Situs tanpa persetujuan tertulis HIKMAT. Semua konten yang tersedia di atau melalui Situs dilindungi oleh hak cipta, hak merek, dan hukum Indonesia serta.

Klaim atas Pelanggaran Hak Intelektual

HIKMAT menghargai hak kekayaan intelektual pihak lain, dan kami meminta agar para pengguna juga melakukan hal yang sama. Dengan ini kami menginformasikan bahwa HIKMAT telah mengadopsi dan menerapkan kebijakan untuk melakukan pemutusan hubungan dengan pengguna Situs atau anggota HIKMAT yang melakukan pelanggaran hak cipta. HIKMAT dalam keadaan tertentu dan dengan kebijaksanaannya sendiri berhak untuk menghentikan dan / atau memutuskan akun dan / atau keanggotaan pengguna yang mungkin melanggar hak kekayaan intelektual HIKMAT maupun pihak ketiga.

Kelangsungan Syarat Setelah Perjanjian Berakhir

Selama tidak bertentangan dengan ketentuan yang ada dalam Ketentuan Penggunaan, atau prinsip hukum umum yang berlaku, setiap ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan akan tetap berlaku bagi kedua belah pihak sepanjang platform HIKMAT ini masih ada dan terus dikembangkan oleh PT Hikmat Moda Indonesia.

Force Majeure

HIKMAT dibebaskan dari pemenuhan Ketentuan Penggunaan, sejauh tidak dapat memenuhi Ketentuan tersebut, secara keseluruhan atau sebagian, sebagai akibat dari suatu peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh atau yang dihasilkan dari:

  1. Bencana alam seperti Tsunami, tanah Longsor, banjir, gunung meletus.
  2. Peristiwa sosial/politik seperti perang, terorisme, huru-hara, kerusuhan, gangguan sipil atau pemberontakan,
  3. Kondisi luar biasa lainnya seperti kebakaran, pandemic atau penyebab lain di luar kekuasaan dari HIKMAT. Dalam hal ini HIKMAT untuk sementara tidak dapat memproses atau mengirim kepada Anda sebuah barang yang dibeli karena peristiwa seperti itu, HIKMAT akan memberikan Anda pilihan untuk menunda pengiriman atau menerima pengembalian biaya Anda.

 

Perubahan Terhadap Ketentuan Penggunaan

Anda memahami dan menyetujui bahwa HIKMAT berhak untuk menambahkan, mengubah, atau menghapus bagian dari Ketentuan Penggunaan ini kapan saja, dengan mempublikasikan versi yang telah diperbarui di platform. Anda tidak memiliki wewenang untuk mengubah atau memodifikasi Ketentuan Layanan dalam bentuk apa pun. Anda bertanggung jawab untuk secara rutin memeriksa pembaruan pada Ketentuan Penggunaan. Penggunaan platform ini secara berkelanjutan setelah pembaruan berarti Anda menerima dan menyetujui perubahan tersebut.

Bagaimana Menghubungi HIKMAT

Bila Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang Syarat dan Ketentuan ini atau pengelolaan informasi pribadi Anda, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami melalui email di cc@hikmat.co.id, Whatsapp Chat

SHOPPING BAG

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

LOGIN

CREATE ACCOUNT

I already have it