KEBIJAKAN PENGEMBALIAN
PT Hikmat Moda Indonesia (“Vendor”) bertujuan untuk menjamin kepuasan Anda sepenuhnya. Jika karena alasan apa pun Anda tidak puas dengan pesanan Anda, Anda dapat menggunakan hak Anda untuk mengembalikan produk yang dibeli dalam waktu 7 hari sejak tanggal Anda menerima barang berdasarkan status pengiriman.
1. Cara mengembalikan barang
Produk yang akan dikembalikan harus diambil oleh kurir dalam waktu maksimal tujuh (7) hari sejak tanggal Anda memberi tahu kami tentang keputusan Anda untuk mengembalikannya. Anda harus mengirimkan paket ke alamat yang sudah kami tentukan untuk melayani pengembalian.
Jika Anda memilih untuk kembali melalui email, barang dapat dikembalikan dengan mengirimkan paket melalui kurir yang ditunjuk oleh kami atau melalui kurir lain, tetapi hanya setelah menyelesaikan prosedur pengembalian di website.
Tidak bisa mengembalikan barang dan menukarnya dengan barang lain.
Kami berhak untuk mencantumkan produk lain yang tidak dapat dikembalikan di situs ini. Pencantuman tersebut akan dicatat pada halaman detail produk yang tidak dapat dikembalikan.
2. Syarat dan ketentuan pengembalian
Hak untuk mengembalikan produk akan dianggap dilaksanakan dengan benar apabila kondisi berikut telah terpenuhi sepenuhnya:
- Dalam hal pengembalian melalui Email, formulir otorisasi pengembalian harus diisi dengan benar dan dikirim dalam waktu tujuh (7) hari sejak tanggal penerimaan produk.
- Produk tersebut tidak boleh dalam kondisi pernah digunakan, dipakai, dicuci, atau rusak.
- Label identifikasi harus tetap terpasang pada produk dengan segel sekali pakai. Semua produk yang dijual oleh Vendor menyertakan label identifikasi dengan segel sekali pakai, yang merupakan bagian integral dari barang tersebut. Harap coba produk tanpa melepas label dan segel. Produk yang dikembalikan tanpa label atau segel tidak akan diterima.
- Produk harus dikembalikan dalam kemasan aslinya, lengkap dengan aksesori apa pun yang dikirimkan bersama barang tersebut.
- Demi alasan kebersihan dan keamanan, produk dalam kategori Cairan, setelah dibuka, tidak dapat dikembalikan uangnya. Produk yang telah mengalami perubahan, rusak karena pelanggan, atau telah disesuaikan tidak dapat dikembalikan.
- Produk yang dikembalikan harus dikirim dari negara tempat Anda mengirimkan pesanan.
- Jika pengembalian dilakukan melalui Email barang yang dikembalikan harus diambil oleh kurir dalam waktu tujuh (7) hari sejak tanggal Anda menyerahkan formulir otorisasi pengembalian.
Jika Anda telah memenuhi semua persyaratan yang diminta, kami akan mengembalikan harga produk yang dibeli. Anda akan diberi tahu jika produk yang dikembalikan tidak dapat diterima karena tidak mematuhi persyaratan yang ditetapkan di atas. Dalam hal ini, Anda dapat memilih untuk mengembalikan produk tersebut kepada Anda dengan biaya sendiri. Jika Anda menolak pengiriman ini, kami berhak menahan produk dan jumlah yang dibayarkan untuk pembelian produk tersebut.
3. Pengiriman pengembalian
Pengembalian barang dapat dilakukan melalui kurir yang ditunjuk oleh kami, dengan menggunakan label pracetak yang disediakan oleh kami dan mengikuti petunjuk yang terdapat di dalam paket. Metode ini akan memungkinkan kami untuk membayar biaya pengiriman atas nama Anda. Harap perhatikan bahwa biaya pengiriman awal yang dikeluarkan untuk pengiriman produk yang dibeli ke rumah Anda – jika ada – tidak dapat dikembalikan. Oleh karena itu, jika terjadi pengembalian, jumlah ini akan dipotong dari pengembalian dana akhir. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kurir yang berbeda dari yang ditunjuk oleh kami untuk mengembalikan produk, Anda harus membayar biaya pengembalian dan Anda akan bertanggung jawab jika terjadi kehilangan atau kerusakan produk selama pengiriman.
4. Waktu dan prosedur pengembalian dana
Setelah kami menerima produk yang dikembalikan dan memeriksa apakah semua persyaratan telah terpenuhi, Anda akan menerima email yang mengonfirmasi penerimaan. Apa pun bentuk pembayaran yang Anda gunakan (kartu kredit/debit atau tunai saat pengiriman), prosedur pengembalian dana akan dimulai sesegera mungkin, setidaknya dalam waktu empat belas (14) hari sejak kami diberi tahu tentang keputusan Anda untuk menggunakan hak Anda untuk mengembalikan produk yang dibeli dan setelah Vendor memeriksa bahwa pengembalian telah dilakukan sesuai dengan ketentuan di atas.
Periode waktu untuk pengembalian dana yang Anda bayarkan untuk pembelian produk yang dikembalikan bergantung pada jenis pembayaran yang digunakan:
- Pembelian dengan kartu kredit/debit: waktu pengembalian dana akan bergantung pada kebijakan perusahaan Kartu Kredit. Ingatlah bahwa tanggal nilai kredit akan bertepatan dengan tanggal pembayaran awal; oleh karena itu Anda tidak akan mengalami kerugian bunga apa pun;
- Bayar di tempat (jika tersedia): Anda akan mendapatkan pengembalian dana sejumlah yang Anda bayarkan untuk produk yang dikembalikan ke rekening giro yang Anda berikan; oleh karena itu, waktu yang dibutuhkan untuk pengembalian dana bergantung pada kebenaran informasi yang Anda berikan; biasanya pengembalian dana dilakukan dalam waktu tujuh (7) hari. Harap diingat bahwa Anda harus memiliki rekening bank untuk menerima pengembalian dana untuk pesanan yang dibayar tunai saat pengiriman.
- Pembelian melalui PayPal (jika tersedia): jumlah tersebut akan dikembalikan ke akun PayPal Anda dan akan segera muncul. Pembayaran kembali ke kartu kredit yang Anda gunakan dengan akun PayPal Anda bergantung pada penerbit kartu kredit.
- Pembayaran dengan metode alternatif: jumlah tersebut akan dikembalikan menggunakan metode yang ditawarkan oleh metode pembayaran tertentu. Hubungi kami di cc@hikmat.co.id untuk informasi lebih lanjut tentang metode pembayaran tertentu.
Update terakhir: December 2024
KEBIJAKAN PENGEMBALIAN
PT Hikmat Moda Indonesia (“Vendor”) bertujuan untuk menjamin kepuasan Anda sepenuhnya. Jika karena alasan apa pun Anda tidak puas dengan pesanan Anda, Anda dapat menggunakan hak Anda untuk mengembalikan produk yang dibeli dalam waktu 7 hari sejak tanggal Anda menerima barang berdasarkan status pengiriman.
1. Cara mengembalikan barang
Produk yang akan dikembalikan harus diambil oleh kurir dalam waktu maksimal tujuh (7) hari sejak tanggal Anda memberi tahu kami tentang keputusan Anda untuk mengembalikannya. Anda harus mengirimkan paket ke alamat yang sudah kami tentukan untuk melayani pengembalian.
Jika Anda memilih untuk kembali melalui email, barang dapat dikembalikan dengan mengirimkan paket melalui kurir yang ditunjuk oleh kami atau melalui kurir lain, tetapi hanya setelah menyelesaikan prosedur pengembalian di website.
Tidak bisa mengembalikan barang dan menukarnya dengan barang lain.
Kami berhak untuk mencantumkan produk lain yang tidak dapat dikembalikan di situs ini. Pencantuman tersebut akan dicatat pada halaman detail produk yang tidak dapat dikembalikan.
2. Syarat dan ketentuan pengembalian
Hak untuk mengembalikan produk akan dianggap dilaksanakan dengan benar apabila kondisi berikut telah terpenuhi sepenuhnya:
- Dalam hal pengembalian melalui Email, formulir otorisasi pengembalian harus diisi dengan benar dan dikirim dalam waktu tujuh (7) hari sejak tanggal penerimaan produk.
- Produk tersebut tidak boleh dalam kondisi pernah digunakan, dipakai, dicuci, atau rusak.
- Label identifikasi harus tetap terpasang pada produk dengan segel sekali pakai. Semua produk yang dijual oleh Vendor menyertakan label identifikasi dengan segel sekali pakai, yang merupakan bagian integral dari barang tersebut. Harap coba produk tanpa melepas label dan segel. Produk yang dikembalikan tanpa label atau segel tidak akan diterima.
- Produk harus dikembalikan dalam kemasan aslinya, lengkap dengan aksesori apa pun yang dikirimkan bersama barang tersebut.
- Demi alasan kebersihan dan keamanan, produk dalam kategori Cairan, setelah dibuka, tidak dapat dikembalikan uangnya. Produk yang telah mengalami perubahan, rusak karena pelanggan, atau telah disesuaikan tidak dapat dikembalikan.
- Produk yang dikembalikan harus dikirim dari negara tempat Anda mengirimkan pesanan.
- Jika pengembalian dilakukan melalui Email barang yang dikembalikan harus diambil oleh kurir dalam waktu tujuh (7) hari sejak tanggal Anda menyerahkan formulir otorisasi pengembalian.
Jika Anda telah memenuhi semua persyaratan yang diminta, kami akan mengembalikan harga produk yang dibeli. Anda akan diberi tahu jika produk yang dikembalikan tidak dapat diterima karena tidak mematuhi persyaratan yang ditetapkan di atas. Dalam hal ini, Anda dapat memilih untuk mengembalikan produk tersebut kepada Anda dengan biaya sendiri. Jika Anda menolak pengiriman ini, kami berhak menahan produk dan jumlah yang dibayarkan untuk pembelian produk tersebut.
3. Pengiriman pengembalian
Pengembalian barang dapat dilakukan melalui kurir yang ditunjuk oleh kami, dengan menggunakan label pracetak yang disediakan oleh kami dan mengikuti petunjuk yang terdapat di dalam paket. Metode ini akan memungkinkan kami untuk membayar biaya pengiriman atas nama Anda. Harap perhatikan bahwa biaya pengiriman awal yang dikeluarkan untuk pengiriman produk yang dibeli ke rumah Anda – jika ada – tidak dapat dikembalikan. Oleh karena itu, jika terjadi pengembalian, jumlah ini akan dipotong dari pengembalian dana akhir. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kurir yang berbeda dari yang ditunjuk oleh kami untuk mengembalikan produk, Anda harus membayar biaya pengembalian dan Anda akan bertanggung jawab jika terjadi kehilangan atau kerusakan produk selama pengiriman.
4. Waktu dan prosedur pengembalian dana
Setelah kami menerima produk yang dikembalikan dan memeriksa apakah semua persyaratan telah terpenuhi, Anda akan menerima email yang mengonfirmasi penerimaan. Apa pun bentuk pembayaran yang Anda gunakan (kartu kredit/debit atau tunai saat pengiriman), prosedur pengembalian dana akan dimulai sesegera mungkin, setidaknya dalam waktu empat belas (14) hari sejak kami diberi tahu tentang keputusan Anda untuk menggunakan hak Anda untuk mengembalikan produk yang dibeli dan setelah Vendor memeriksa bahwa pengembalian telah dilakukan sesuai dengan ketentuan di atas.
Periode waktu untuk pengembalian dana yang Anda bayarkan untuk pembelian produk yang dikembalikan bergantung pada jenis pembayaran yang digunakan:
- Pembelian dengan kartu kredit/debit: waktu pengembalian dana akan bergantung pada kebijakan perusahaan Kartu Kredit. Ingatlah bahwa tanggal nilai kredit akan bertepatan dengan tanggal pembayaran awal; oleh karena itu Anda tidak akan mengalami kerugian bunga apa pun;
- Bayar di tempat (jika tersedia): Anda akan mendapatkan pengembalian dana sejumlah yang Anda bayarkan untuk produk yang dikembalikan ke rekening giro yang Anda berikan; oleh karena itu, waktu yang dibutuhkan untuk pengembalian dana bergantung pada kebenaran informasi yang Anda berikan; biasanya pengembalian dana dilakukan dalam waktu tujuh (7) hari. Harap diingat bahwa Anda harus memiliki rekening bank untuk menerima pengembalian dana untuk pesanan yang dibayar tunai saat pengiriman.
- Pembelian melalui PayPal (jika tersedia): jumlah tersebut akan dikembalikan ke akun PayPal Anda dan akan segera muncul. Pembayaran kembali ke kartu kredit yang Anda gunakan dengan akun PayPal Anda bergantung pada penerbit kartu kredit.
- Pembayaran dengan metode alternatif: jumlah tersebut akan dikembalikan menggunakan metode yang ditawarkan oleh metode pembayaran tertentu. Hubungi kami di cc@hikmat.co.id untuk informasi lebih lanjut tentang metode pembayaran tertentu.
Update terakhir: December 2024
Menu Bantuan
KEBIJAKAN PENGEMBALIAN
PT Hikmat Moda Indonesia (“Vendor”) bertujuan untuk menjamin kepuasan Anda sepenuhnya. Jika karena alasan apa pun Anda tidak puas dengan pesanan Anda, Anda dapat menggunakan hak Anda untuk mengembalikan produk yang dibeli dalam waktu 7 hari sejak tanggal Anda menerima barang berdasarkan status pengiriman.
1. Cara mengembalikan barang
Produk yang akan dikembalikan harus diambil oleh kurir dalam waktu maksimal tujuh (7) hari sejak tanggal Anda memberi tahu kami tentang keputusan Anda untuk mengembalikannya. Anda harus mengirimkan paket ke alamat yang sudah kami tentukan untuk melayani pengembalian.
Jika Anda memilih untuk kembali melalui email, barang dapat dikembalikan dengan mengirimkan paket melalui kurir yang ditunjuk oleh kami atau melalui kurir lain, tetapi hanya setelah menyelesaikan prosedur pengembalian di website.
Tidak bisa mengembalikan barang dan menukarnya dengan barang lain.
Kami berhak untuk mencantumkan produk lain yang tidak dapat dikembalikan di situs ini. Pencantuman tersebut akan dicatat pada halaman detail produk yang tidak dapat dikembalikan.
2. Syarat dan ketentuan pengembalian
Hak untuk mengembalikan produk akan dianggap dilaksanakan dengan benar apabila kondisi berikut telah terpenuhi sepenuhnya:
- Dalam hal pengembalian melalui Email, formulir otorisasi pengembalian harus diisi dengan benar dan dikirim dalam waktu tujuh (7) hari sejak tanggal penerimaan produk.
- Produk tersebut tidak boleh dalam kondisi pernah digunakan, dipakai, dicuci, atau rusak.
- Label identifikasi harus tetap terpasang pada produk dengan segel sekali pakai. Semua produk yang dijual oleh Vendor menyertakan label identifikasi dengan segel sekali pakai, yang merupakan bagian integral dari barang tersebut. Harap coba produk tanpa melepas label dan segel. Produk yang dikembalikan tanpa label atau segel tidak akan diterima.
- Produk harus dikembalikan dalam kemasan aslinya, lengkap dengan aksesori apa pun yang dikirimkan bersama barang tersebut.
- Demi alasan kebersihan dan keamanan, produk dalam kategori Cairan, setelah dibuka, tidak dapat dikembalikan uangnya. Produk yang telah mengalami perubahan, rusak karena pelanggan, atau telah disesuaikan tidak dapat dikembalikan.
- Produk yang dikembalikan harus dikirim dari negara tempat Anda mengirimkan pesanan.
- Jika pengembalian dilakukan melalui Email barang yang dikembalikan harus diambil oleh kurir dalam waktu tujuh (7) hari sejak tanggal Anda menyerahkan formulir otorisasi pengembalian.
Jika Anda telah memenuhi semua persyaratan yang diminta, kami akan mengembalikan harga produk yang dibeli. Anda akan diberi tahu jika produk yang dikembalikan tidak dapat diterima karena tidak mematuhi persyaratan yang ditetapkan di atas. Dalam hal ini, Anda dapat memilih untuk mengembalikan produk tersebut kepada Anda dengan biaya sendiri. Jika Anda menolak pengiriman ini, kami berhak menahan produk dan jumlah yang dibayarkan untuk pembelian produk tersebut.
3. Pengiriman pengembalian
Pengembalian barang dapat dilakukan melalui kurir yang ditunjuk oleh kami, dengan menggunakan label pracetak yang disediakan oleh kami dan mengikuti petunjuk yang terdapat di dalam paket. Metode ini akan memungkinkan kami untuk membayar biaya pengiriman atas nama Anda. Harap perhatikan bahwa biaya pengiriman awal yang dikeluarkan untuk pengiriman produk yang dibeli ke rumah Anda – jika ada – tidak dapat dikembalikan. Oleh karena itu, jika terjadi pengembalian, jumlah ini akan dipotong dari pengembalian dana akhir. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kurir yang berbeda dari yang ditunjuk oleh kami untuk mengembalikan produk, Anda harus membayar biaya pengembalian dan Anda akan bertanggung jawab jika terjadi kehilangan atau kerusakan produk selama pengiriman.
4. Waktu dan prosedur pengembalian dana
Setelah kami menerima produk yang dikembalikan dan memeriksa apakah semua persyaratan telah terpenuhi, Anda akan menerima email yang mengonfirmasi penerimaan. Apa pun bentuk pembayaran yang Anda gunakan (kartu kredit/debit atau tunai saat pengiriman), prosedur pengembalian dana akan dimulai sesegera mungkin, setidaknya dalam waktu empat belas (14) hari sejak kami diberi tahu tentang keputusan Anda untuk menggunakan hak Anda untuk mengembalikan produk yang dibeli dan setelah Vendor memeriksa bahwa pengembalian telah dilakukan sesuai dengan ketentuan di atas.
Periode waktu untuk pengembalian dana yang Anda bayarkan untuk pembelian produk yang dikembalikan bergantung pada jenis pembayaran yang digunakan:
- Pembelian dengan kartu kredit/debit: waktu pengembalian dana akan bergantung pada kebijakan perusahaan Kartu Kredit. Ingatlah bahwa tanggal nilai kredit akan bertepatan dengan tanggal pembayaran awal; oleh karena itu Anda tidak akan mengalami kerugian bunga apa pun;
- Bayar di tempat (jika tersedia): Anda akan mendapatkan pengembalian dana sejumlah yang Anda bayarkan untuk produk yang dikembalikan ke rekening giro yang Anda berikan; oleh karena itu, waktu yang dibutuhkan untuk pengembalian dana bergantung pada kebenaran informasi yang Anda berikan; biasanya pengembalian dana dilakukan dalam waktu tujuh (7) hari. Harap diingat bahwa Anda harus memiliki rekening bank untuk menerima pengembalian dana untuk pesanan yang dibayar tunai saat pengiriman.
- Pembelian melalui PayPal (jika tersedia): jumlah tersebut akan dikembalikan ke akun PayPal Anda dan akan segera muncul. Pembayaran kembali ke kartu kredit yang Anda gunakan dengan akun PayPal Anda bergantung pada penerbit kartu kredit.
- Pembayaran dengan metode alternatif: jumlah tersebut akan dikembalikan menggunakan metode yang ditawarkan oleh metode pembayaran tertentu. Hubungi kami di cc@hikmat.co.id untuk informasi lebih lanjut tentang metode pembayaran tertentu.
Update terakhir: December 2024